Inilah Empat Akibat dari Perbuatan Zina

Tindakan perzinahan di zaman modern ini memang memang sangat memprihatinkan, bagaimana tidak ?. banyak sekali masyarakat dan bahkan tidak sedikit remaja yang suka melakukan zina.

Masyarakat juga seolah tidak memperdulikan Hal tersebut, bukan di karenakan mereka tidak tahu hal baik atau buruk tapi lebih tepatn mereka seolah tidak mau ikut dalam
Namun perlu diketahui juga, zina merupakan salah satu perbuatan yang membuat Allah marah. Meski begitu banyak sekali orang yang menyepelekan hal tersebut. dan berikut empat Akibat dari Perbuatan Zina Menurut sabda Nabi Muhammad SAW yang artinya “Hindarilah perbatan zina, karena sesungguhnya di dalamnya terdapat empat hal: menghilangkan keindahan wajah, memutuskan rezeki, membuat murka Yang Maha Pemurah, menyebabkan hidup kekal di neraka,” (HR. Tabrani).

Berikut penjelasan menurut sabda tersebut

1. Menghilangkan Keindahan Wajah
Dalam Hadist Diatas di katakan bahwa orang yang melakukan zina akan kehilangan Keindahan Wajahnya, memang benar orang yang berzina bisa tambah cantik dengan make  up dan tata rias lain, tapi itu tidak membuat orang tersebut menjadi berwajah indah kembali, karena Allah telah meredupkan cahaya Wajahnya.

Allah mengulangi Kata cahaya di dalam Al-Quran, hal ini menarik karena Allah akan membuat orang yang suka berzina akan menjadi lebih gelap dan muram begitu juga sebaliknya bagi orang yang di sayang Allah maka akan di pancarkanlah cahaya yang sangat terang.

“… seakan-akan wajah mereka ditutupi oleh kepingan-kepingan malam yang gelap gulita, mereka itulah penghuni Neraka, mereka kekal di dalamnya.” (QS. Yunus (10) : 27)

Akibat Berzina juga menurunkan Rezeki seseorang, bagaimana orang yang berzina tapi malah kaya?, seperti yang saya posting di artikel saya seminggu lalu, bahwa rezeki bukan hanya berupa uang tapi juga kesehatan, hati nurani, cinta dan masih banyak yang lain.

Bnyak contoh sosial terhada balasan tersebut, misalnya pria kaya raya yang bahagia bersama istri dan anaknya tapi setelah mengetahui bahwa pria tersebut selingkuh, rumah tangga mereka hancur dan akhirnya muncul banyak masalah, menjadi jatuh miskin, di tinggal sang istri, anak-anaknya yang mulanya bahagia bersamanya kini meninggalkannya. contoh seperti itu banyak sekali kita temukan di sekitar kita. benar bukan ?

Karena Itulah Allah memerintahkan kita untuk selalu beristikfar dengan tujuan untuk selalu ingat kepada allah dan juga untuk membuka rezeki, seperti yang di samaikan hadist berikut
“Barang siapa memperbanyak istighfar maka Allah (SWT) akan menghapus segala kedukaannya, menyelesaikan segala masalahnya dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka.” (Riwayat Ahmad, Abu Daud, an-Nasa’i, Ibnu Majah dan al -Hakim dari Abdullah bin Abbas ra).

3. Membuat Murka Yang Maha Pemurah
Berzina juga membuat Allah yang maha pemurah menjadi marah, pada mulanya kita semua tahu bahwa bahaya di sebabkan oleh sains, tapi bagaimana jika Allah yang memberi bahaya langsung kepada kita?

“Dahulu terjadi gerhana matahari pada zaman Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Kemudian beliau. setelah shalat gerhana- bersabda:” Wahai ummat Muhammad! Demi Allah, tidak ada seorang pun yang lebih cemburu dibandingkan Allah saat hamba (budak) laki-lakinya atau hamba perempuannya berzina. Wahai ummat Muhammad! Demi Allah, seandainya kalian mengetahui apa yang aku ketahui, niscaya kalian akan banyak menangis dan sedikit tertawa! Ketahuilah sudahkan aku menyampaikannya?!”

4. Kekal di Neraka

Ini adalah ancaman yang pasti di peroleh bagi orang yang berbuat zina, ada mereka yang suka berbuat zina tapi mereka tak kunjung bertaubat dan merasa hidupnya akan selalu gembira dan kekal, mereka beranggapan bahwa jika mati tidak akan ada kehidupan lagi.
Siapa saja yang berzina atau membunuh dengan cara melanggar syariat ia akan mendapatkan adzab yang berat. Pada hari kiamat, ia mendapatkan adzab yang berlipat-lipat ganda di neraka dan terhina selama-lamanya. Kecuali ia bertaubat, beriman dan beramal shalih. Dosa-dosa mereka akan Allah tukar dengan pahala. Allah senantiasa Maha Pengampun lagi Maha Penyayang kepada semua makhluk-Nya. (QS Al-Furqan 68-70).
Dalam kitab zabur tertulis, “Sesungguhnya para pezina itu akan di gantung pada kemaluan mereka dineraka dan akan disiksa dengan cambuk besi. Maka jika mereka melolong karena pedihnya cambukan, malaikat Zabaniyah berkata, “Kemana suara ini ketika kamu tertawa-tawa, bersuka ria dan tidak merasa di awasi oleh Allah serta tidak malu kepada-Nya.

Semoga Artikel ini bisa menyadarkan kita dan memperkuat iman kita kepada Allah SWT.

0 Response to "Inilah Empat Akibat dari Perbuatan Zina"

Post a Comment