Lima Barang yang di Jual murah di Indonesia malah Mahal di Luar Negeri

Masyarakat Indonesia dengan adalah satu satu dari sekian banyak negara yang Biaya Hidup masyarakat rendah. itu terbukti dari beberapa barang yang murah di indonesia tapi mahal di luar negeri atau negara maju.

Hal tersebut di buktikan dengan fakta bahwa barang-barang di bawah ini di jual sangat murah di Indonesia, bahkan yang membeli barang tersebut pasti hanya kalangan menengah-kebawah. tapi jangan salah, bagi masyarakat eropa barang tersebut merupakan hal yang mewah di karenakan harga yang sangat tinggi.

berikut Lima barang yang di jual di indonesia tapi mahal di Luar Negeri


1.Tempe
pernah memakan makanan yang satu ini bukan, tempe adalah makanan khas Indonesia yang banyak di konsumsi oleh kalangan menengah-kebawah, wajar jika tempe memperoleh nama makanan khas ''wong cilik''. tapi jangan salah, tempe jika di jual ke luar negeri harganya bisa naik berkali-kali lipat dari harga di indonesia sendiri. biasanya tempe di indonesia bisa dibeli dengan harga berkisar Rp.2000 saja, berbeda dengan di luar negeri, disana harus merogoh saku sampai 1,79 Euro atau Rp. 25.000 untuk bisa membeli satu tempe itupun dengan ukuran kecil.

Makanan Khas Indonesia ini sangat suka dan di minati oleh masyarakat Eropa. Bahkan sekarang sudah berdiri lebih dari 18 industri tempe terbesar di Eropa dan puluhan pabrik produksi tempe di Amerika. Mereka tak segan mengeluarkan uang banyak untuk tempe karena memang masyarakat eropa suka dengan makanan tersebut.

2. Sendal Jepit

Sendal jepit juga salah satu barang yang sangat murah di indonesia tapi mahal di Luar negeri.  Di Indonesia harga sendal jepit berkisar Rp. 12.000, tapi di luar negeri harganya sampai bisa mencapai Rp.250 ribu. Padahal sandal tersebut berkualitas sama

Sendal jepit sangat populer di Luar negeri Bermula bermula saat Sehun, salah satu  personel boyband EXO berkunjung Di Indonesia ia membeli dan menggunakan sendal jepit khas dari indonesia. Hal tersebut juga berlanjut saat Ia berkunjung ke negara lain. Saat itulah Sendal Jepit menjelit kepopulerannya di banyak media sosial dan dari mulut ke mulut

3. Gorengan

Gorengan adalah hal lumrah bagi masyarakat Indonesia, karena penjual gorengan bayak sekali di pinggir-pinggir jalan. Dari Gorengan yang beragam dan dengan harga sangat terjangkau yaitu hanya dengan seribu rupiah, kita bisa nikmati satu gorengan hangat. Tapi berbeda dengan Luar negeri, gorengan menjadi sangat mahal, contohnya seperti di Belanda yang menjual satu pisang goreng dengan harga mencapai  Rp. 62.000.  Sangat mahal bukan.

4. Mie Instan

Mie Instan adalah Makanan cepat saji yang paling di minati oleh para anak kos, dengan harga yang murah membuat mereka suka.  Hanya dengan Rp. 2000 rupiah, kita sudah bisa menikmati mie instan dengan beragam rasa yang di sajikan. Namun jangan salah, di luar negeri tepatnya di jepang,mie instan di jual dengan harga Rp. 9000,00 per bungkus.

5. BBM

Bahan Bakar Minyak adalah kebutuhan semua orang yang mempunyai kendaraan. tapi apakah kamu tahu, perbandingan harga BBM di Indonesia dengan Luar Negeri. berbeda negara tentu juga berbeda harga BBM, bergantung pada nilai ekonomis negara tersebut. seperti di Amerika. Harga BBM di patok sampai 45.000 per liter. berbeda lagi dengan Inggris yang lebih mahal lagi.

Itulah Barang yang Di jual murah di indonesia tapi mahal di Luar Negeri. semoga hal tersebut membuat sifat nasionalisme kita menambah akan cinta tanah air

0 Response to "Lima Barang yang di Jual murah di Indonesia malah Mahal di Luar Negeri"

Post a Comment