Cara Mendetaksi Kesehatan Jantung dengan menyentuh Titik ini

Penyakit yang mematikan bahkan di katakan bahwa penyakit jantung adalah penyebab 30 persen kematian di dunia ini. Kerusakan akibat organ pemompa darah ini memang masih sulit untuk di deteksi oleh karena itu gejala serangan jantung sering tidak diketahui masyarakat

Banyak sekali kasus yang mengatakan bahwa diketahui di penyakit jantung setelah ia sakut parah dan dalam pemeriksaan. Bahkan beberapa orang diantaranya baru diketahui bahwa berpenyakit jantung setelah meninggal dunia.

Sebenarnya ada cara untuk mendeteksi penyakit jantung ini. dengan sangat simle, dimana saja dan kapanpun anda mau. bagaimana caranya, simak penjelasan berikut

Cara initelah diteliti oleh ilmuan asal University of North Texas dan peneliti dari Jepang, Hasil penelitiannya tersebut kemudian dipublikasikan dalam jurnal yang berjudul Heart and Circulatory Physiology.
Dalm jurnal tersebut ternyata ada cara untuk mendeteksi kesehatan jantung dengan cara memijit jadi jadi kaki. Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan saat anda dalam keadaan bersantai, duduk selonjor ke depann, dan kemudian memegang unjung jari kaki dengan jemari anda.
Jika tangan anda serta bagian tubuh lain masih fleksibel saat menjangkau ujung jari kaki, maka jantung anda dapat dikatakan dalam kondisi sehat.

Begituun Sebaliknya jika anda kesusahan dalam mejalani hal tersebut maka segeralah cek di dokter spesialis untuk mengetahui yang sebenarnya. Jika anda kesulitan meraih ujung jari kaki dan di sertai rasa nyeri di dada serta muncul keringat dingin di seluruh bagian tubuh anda. langsung saja pergi ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut

Waktu penelitian berjalan. para eneliti tersebut melakukan percobaan dengan melakukan tes pada orang yang berumur 20-83 tahun. tes tersebut berua mengukur tekanan darah, arteri dan banyak yang lainya

Dari hasil percobaan tersebut di temukan adanya korelasi antara tubuh yang tidak fleksibel dan dengan arteri yang tidak fleksibel pula. Ternyata, para orang tersebut yang tidak bisa mencapai ujung jari kakinya memiliki pembuluh darah yang cukup kaku. Hal ini menyebabkan jatung mereka tidak bisa bekerja secara maksimal sehingga kemampuan jantung tersebut menjadi kurang baik. Efeknya adalah risiko penyakit antung semakin meningkat.

Dr Yamamoto dari jepang, mengemukakan teori bahwa antara hubungan otot punggung dan kaki dengan otot yang di dekat jantung masih samar-samar, tapi dengan adanya studi tersebut sangat cukup membantu. Kekakuan otot punggung, kaki dan pembuluh jantung yang saling berhubungan tersebut dikarenakan komposisi kolagennya sama.

"Jika Anda bisa menyentuh jari kaki saat duduk lurus, jantung Anda berarti masih cukup baik. Tapi jika tidak bisa, mungkin Anda perlu mendatangi kardiolog," kata Dr Yamamoto.

Namun, menurut Yamamoto tidak selamanya terjadin kaku otot adalah pertandanya penyakit jantung. Karena ini bisa saja hal itu diesebabkan jantungnya kurang fit dan sehat dari yang seharusnya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu anda

0 Response to "Cara Mendetaksi Kesehatan Jantung dengan menyentuh Titik ini"

Post a Comment